Wisata Menarik Opotikinz New Zealand yang Sayang Dilewatkan

Wisata Menarik Opotikinz New Zealand yang Sayang Dilewatkan – Berkunjung ke New Zealand tidak akan terasa lengkap apabila kita belum mengunjungi kawasan Opotikinz. Kawasan tersebut merupakan basis penting yang ada di New Zealand. Ketika berkunjung ke Opotikinz, banyak kegiatan menarik yang dapat kita lakukan. Tanpa mengunjungi tempat menarik di kawasan Opotikinz, kita akan merasa sangat merugi. Motu River Jet menjadi salah satu basis Opotikinz yang menawarkan wisata kayak dan perahu jet berburu. Akses menuju ke Motu River Jet mengharuskan kita untuk melalui hutan belantara yang lebat. Untuk mendatangi sungai Motu, kita memerlukan waktu selama 1,5 jam melintasi kawasan hutan. Selama melintasi hutan, kita akan dimanjakan denga pepohonan berwarna hijau. Rasa segar dan rileks dapat terasa setelah melintasi hutan yang berada di basis Opotikinz.

Memancing menjadi kegiatan menarik yang dapat kita lakukan di Opotikinz. Ada banyak tempat di Opotikinz yang dapat kita kunjungi untuk memancing, salah satunya adalah Opotiki Wharf Street. Selain dikenal sebagai tempat untuk memancing, tempat tersebut menjadi lokasi titik peluncuran kapal ternama. Opepe menjadi lokasi di Opotikinz lainnya yang tepat kita kunjungi untuk memancing. Di bawah ini menjadi wisata menarik lainnya yang tidak boleh kita lewatkan ketika berada di Opotikinz New Zealand:

a. Pantai Waiotahe
Pantai Waiotahe merupakan pantai yang terletak dekat dengan Island View Holiday Park. Di pantai ini, kita dapat menghabiskan waktu untuk berselancar. Pantai sering dipenuhi oleh klub selancar di bulan Febuari hingga bulan November.

b. Museum Opotiki
Serupa dengan negara lainnya, New Zealand juga menawarkan wisata museum kepada pengunjung. Museum Opotiki sendiri menjadi salah satu musem menarik yang berada di basis Opotikinz. Museum dengan dua lantai ini berada di kawasan stasiun bus tua. Di lantai pertama stasiun, ada banyak barang peninggalan kota yang dapat kita temukan. Lantai kedua museum menjadi tempat dimana artefak Maori disimpan.

c. Ngarai Waioeka
Ngarai Waioeka merupakan kawasan Opotikinz yang memiliki pemandangan sangat indah. Ngarai tersebut berada diantara rute Gisborne dan Opotiki. Lokasi wisata ini menampilkan lembah sungai yang amat indah. Selama berada di Ngarai Waioeka, kita dapat melintasi jembatan bersejarah, piknik di tepi sungai dan mengunjungi desa kuno Matawai. Di sepanjang jalan ngarai dilengkapi dengan panel interpretasi yang dapat dibaca oleh semua pengunjung.

d. Hukutaia
Di tempat ini, kita dapat menemukan ribuan pakis dan pohon yang tumbuh di lahan dengan luas 4,5 hektar. Yang paling menarik dari tempat ini adalah keberadaan pohon tua berusia 2 abad yang dahulunya digunakan untuk menyimpan tulang belulang manusia yang telah meninggal. Akibat badai yang membuat tulang berserakan, tulang yang tadinya disimpan di pohon kini dikubur di lokasi lainnya.

Baca juga : Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Opotikinz New Zealand

Jembatan Tauranga menjadi wisata menarik lainnya yang ditawarkan oleh Opotikinz. Jembatan tersebut merupakan sebuah jembatan gantung harpa yang keberadaannya sangat penting di New Zealand. Bagaimana tidak? jembatan Tauranga adalah jembatan gantung harpa terakhir yang ada di New Zealand. Para pengunjung yang ingin melintasi sungai tidak diperbolehkan menggunakan jembatan pada saat hujan datang. Kita dapat pula menghabiskan waktu untuk menyelusuri hutan dan sungai yang berada di dekat jembatan. Pemandangan alam menakjubkan yang berada di sekitar jembatan sangat sayang untuk kita lewatkan. Pikiran kita dapat menjadi jernih kembali setelah menikmati pemandangan alam yang dekat dengan jembatan Tauranga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *